Peningkatan Kapasitas Pamong Kalurahan se-Kapanewon Pleret

Rabu Kliwon, 23 Februari 2022 07:07 WIB ∼ 79

Foto Berita

Rabu (23/02) bertempat di Kopi Klutuk Taman Parkir Embung Gajahwong Bedukan, Pleret Panewu Pleret bersama Kepala Jawatan Praja menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Pamong Kalurahan se Kapanewon Pleret.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Bantul, Hanung Raharjo, ST serta hadir sebagai narasumber, Warsongko Sri Kawuryan, ST Tenaga Ahli P3MD dan juga Koordinator Pendapatan Kapanewon Pleret, Parman.

Peserta dalam acara ini terdiri dari Lurah, Pangripto, dan dukuh se Kapanewon Pleret, serta pendamping desa.

Dalam sambutannya, Panewu menjelaskan adanya kegiatan ini dalam rangka fungsi koordinasi serta penyamaan tupoksi. Selain itu Panewu juga menyampaikan visi misi Bupati Bantul. Kegiatan ini juga merupakan pembekalan untuk pamong , dalam menghadapi pandemi untuk tetap semangat. Setiap jabatan yang ada dipundak, pasti ada konsekuensinya sehingga untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Ketua DPRD Kabupaten Bantul, Hanung Raharja, ST dalam sambutannya menyampaikan terkait dengan perpres 104 Tahun 2021. Harapannya dengan ditumbuhkembangkannya ekonomi oleh Lurah di era pandemi, Bumdes agar dapat dimaksimalkan. UKM-UKM agar bekerjasama dengan bumdes dan berkembang bersama untuk membantu meningkatkan perekonomian di kalurahan.

Narasumber pertama dari Tenaga Ahli P3MD, Warsongko Sri Kawuryan ST memberikan materi terkait RAB (Rencana Anggaran Biaya) kemudian dilanjutkan materi kedua dari Koordinator Pendapatan Kapanewon Pleret terkait PBB (Pajak Bumi dan Bangunan). (dmr)

Foto 1063

Foto 1064


Puskesmas
di Kapanewon Pleret

Puskesmas Pleret

Puskesmas Pleret

Jl. Imogiri Timur Km.9 Jati, Wonokromo, Pleret

Komando Rayon Militer Pleret

Koramil / Komando Rayon Militer Pleret

Jl. Keputren, Pleret, Bantul

Kepolisian Sektor Pleret

Polsek / Kepolisian Sektor Pleret

Jl. Keputren No.84 Pleret, Bantul
(0274) 449974

Kantor Urusan Agama Pleret

KUA / Kantor Urusan Agama Pleret

Keputren, Pleret, Bantul
(0274) 449966