Program Kerja

Program Kerja Kecamatan Pleret :

  1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran :
    1. Penyediaan Jasa Surat Menyurat
    2. Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
    3. Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan Dinas/Operasional
    4. Penyediaan Jasa Administrasi Keuangan
    5. Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor
    6. Penyediaan Jasa Perbaikan Peralatan Kerja
    7. Penyediaan Alat Tulis Kantor
    8. Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan
    9. Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor
    10. Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan
    11. Penyediaan Makanan dan Minuman
    12. Rapat-Rapat Koordinasi dan Konsultasi Ke Luar Daerah
    13. Rapat-Rapat Koordinasi dan Konsultasi Ke Dalam Daerah
    14. Penyediaan Jasa Keamanan
  2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur :
    1. pelayanan masyarakat tidak terganggu
    2. Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor Kecamatan
    3. Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional
    4. Pengadaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor
  3. Program Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Aparatur :
    1. Tertib administrasi yg dapat dipertanggungjawabkan
    2. Bintek Sosialisasi Tupoksi BPD
  4. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan :
    1. Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
  5. Program Pembangunan Sistem Pendaftaran Tanah :
    1. Sosialisasi Sistem Pendaftaran Tanah
  6. Program Pemberdayaan Fakir Miskin, Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Lainnya :
    1. Fasilitasi Manajemen Usaha bagi Keluarga Miskin
  7. Program Penataan Administrasi Kependudukan :
    1. Pembangunan dan Pengoperasian SIAK Secara Terpadu
    2. Peningkatan Pelayanan Publik dalam bidang Kependudukan
  8. Program Pengembangan Data/Informasi/Statistik Daerah :
    1. Penyusunan Profil Desa, Monografi Kecamatan
  9. Program Peningkatan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan :
    1. Pengendalian Keamanan Pemberdayaan FKDM dan LINMAS
  10. Program Peningkatan Kesejahteraan Petani :
    1. Fasilitasi GAPOKTAN
  11. Program Pengembangan Kewirausahaan dan Keunggulan Kompetitif Usaha Kecil Menengah :
    1. Fasilitasi Pengembangan Sarana Promosi Hasil Produksi
  12. Program Pengendalian Pencemaran dan Perusakan Lingkungan Hidup :
    1. Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengendalian Lingkungan Hidup
  13. Program Penyelamatan dan Pelestarian Dokumen/Arsip Daerah :
    1. Pendataan dan Penataan Dokumen/Arsip Daerah
  14. Program Upaya Kesehatan Masyarakat :
    1. Pemberdayaan Usaha Kesehatan Sekolah
  15. Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun :
    1. Koordinasi Sukses UNAS
  16. Program Pengelolaan Keragaman Budaya :
    1. Pengembangan Kesenian dan Kebudayaan Daerah
  17. Program Pengembangan Wawasan Kebangsaan :
    1. Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa
  18. Program Peningkatan dan Pengembangan Pengelolaan Keuangan Daerah :
    1. Intensifikasi Dan Ekstensifikasi sumber-sumber pendapatan daerah (Pengahargaan Pajak)
  19. Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Desa :
    1. Penyelenggaraan lomba desa
    2. Penyelenggaraan lomba RT
  20. Program Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa :
    1. Pemberdayaan Pamong dan Administrasi Desa
  21. Program Peningkatan Peran Serta dan Kesetaraan Jender Dalam Pembangunan :
    1. Kegiatan Pembinaan Organisasi Perempuan
  22. Program Pembinaan dan Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa :
    1. Fasilitasi dan pengendalian pengelolaan keuangan desa
  23. Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat :
    1. Operasional DB4MK
  24. Program Pembinaan dan Pemasyarakatan Olah Raga :
    1. Peningkatan Kesegaran Jasmani dan Rekreasi
    2. Pembinaan Olahraga yang Berkembang Di Masyarakat
  25. Program Peningkatan Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat) :
    1. Penyuluhan Kenakalan Remaja
  26. Program Pemberdayaan Kelembagaan Kesejahteraan Sosial :
    1. Pendampingan Kegiatan Lansia
    2. Pendampingan Kegiatan
    3. Pendampingan Kegiatan Karangtaruna
    4. Pendampingan Kegiatan Remaja Masjid
    5. Pendampingan Kegiatan BADKO TPA
  27. Program Pendidikan Politik Masyarakat :
    1. Dukungan kelancaran pelaksanaan demokrasi
  28. Program Perencanaan Pembangunan Daerah :
    1. Penyelenggaraan Musrenbang RPJPD
  29. Program Peningkatan Kapasitas Kinerja Aparatur Pemerintahan :
    1. Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat
    2. Rapat Koordinasi Unsur Muspika
    3. Pelaksanaan Rakorpem Desa
    4. Pelayanan Terpadu di Kecamatan (PATEN) Kec. Bantul.

Puskesmas
di Kapanewon Pleret

Puskesmas Pleret

Puskesmas Pleret

Jl. Imogiri Timur Km.9 Jati, Wonokromo, Pleret

Komando Rayon Militer Pleret

Koramil / Komando Rayon Militer Pleret

Jl. Keputren, Pleret, Bantul

Kepolisian Sektor Pleret

Polsek / Kepolisian Sektor Pleret

Jl. Keputren No.84 Pleret, Bantul
(0274) 449974

Kantor Urusan Agama Pleret

KUA / Kantor Urusan Agama Pleret

Keputren, Pleret, Bantul
(0274) 449966